Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Tuesday, 31 December 2013

Lucky No. 14 Reading Challenge


Reading Challenge lagi....

Setelah biasanya cuma ngikut meme mbak Astrid, sekarang mari ikutan Reading Challengenya. Membantu menghabiskan timbunan dan syukur syukur tergerak buat beli buku baru #eh.

Ini dia daftar buku yang (insya allah) akan aku baca. Disesuaikan dengan jarak dan waktu (?). Bisa ada perubahan juga. Liat entar adanya buku apa. Kali aja kan tiba tiba nerima rejeki buku bantal runtuh :))


Here are the 14 categories. Mohon maaf bahasanya campur :p

Review : Jonggrang by Bimo S. Nimpuno and Gerry Nimpuno

https://www.goodreads.com/book/show/7143336-jonggrang?ac=1
Penulis : Bimo S. Nimpuno dan Gerry Nimpuno
Penerbit : Edelweiss
Tebal : 270 Halaman
Tahun Terbit : Oktober 2009
Genre : Fantasi, Sejarah
Status beli


Cinta seperti juga dendam, tidak perlu ruang dan waktu










Sinopsis
Saat Jawa tengah digagahi banyak kerajaan dengan penuh persaingan dan pertumpahan darah, pertempuran maut antara kerajaan Peking dan Prambanan melahirkan peristiwa cinta tragis antara Bandung Bondowoso dan Loro Jonggrang. Bandung yang sakti itu amarahnya meluap tak terbendung hingga blar! Seketika meledak menjadi kutukan yang membuat Jonggrang, sang ratu dari Kraton Prambanan yang diporandakannya—yang demi mengejar cintanya ia mengerahkan kesaktian untuk membangun prambanan—menjelma menjadi patung cantik menawan di candi Prambanan.

Saat Data mengambil cuti dari kebisingan kerjanya di Jakarta, berlibur ke Bali dan Jogja menikmati indahnya kejayaan masa silam, terpukau oleh relief-relief dan patung Prambanan serta pesona “ritual” pertunjukkan seni, tiba-tiba matanya terbius oleh kecantikan wanita misterius bernama Jonggrang. Elektra sang tunangan yang ia anggap tercantik pun tiba-tiba runtuh menjadi tidak apa-apanya. Satu pengalaman yang membuat Data pontang panting antara Jakarta dan Jogja, terbanting-banting antara alam Elektra dan Jonggrang, mengembara di dalam sebuah misteri akan betapa Jonggrang jiwanya masih nyalang ribuan tahun lamanya akibat dendam kesumat dan cintanya…dan kenyataan-kenyataan lainnya.

2014 TBRR Pile - A Reading Challenge

http://lemarihobbybuku.blogspot.com/2013/11/2014-tbrr-pile-reading-challenge.html

Reading Challenge :D

Wednesday, 25 December 2013

Wishful Wednesday [53]

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Wednesday, 18 December 2013

Wishful Wednesday [52]

Udah mulai malas ngupdate blog XD

Baca buku jalan reviewnya yang macet...

Tapi WW must go on XD

Aku harap minggu depan ada yang ngasih aku kado berupa buku....

https://www.goodreads.com/book/show/7093857-lord-loss

Wednesday, 11 December 2013

Wishful Wednesday [51]

Bulan ini aku empat kali datang ke bazar buku. Beli buku apa aja? Semoga kerekap di memenya Aul yang hari ini ulang tahun. Otanjoubi Omedetou Aul! Maaf yang gak bisa ngasih satu bukupun yang kamu kode kode-in pas kita kopdar bareng teh Atria :(

Langsung ke wish....

Aku harap aku bisa membaca ulang dan memiliki buku....

http://mizan.com/buku_full/the-davinci-code-.html


Review : Planetes by Ziggy Zezyazeovienna Zabrizkie

Penulis : Ziggy Zezyazeovienna Zabrizkie
Penerbit : Laksana
Tebal : 200 Halaman
Tahun Terbit : Juli 2013
Genre : Fantasi
Status : Beli

**SPOILER ALERT**










Sinopsis

Sudah lama sekali ramalan ini ada. Satu orang membawa takdir. Satu orang kehilangan kekasih. Satu orang dalam pencarian. Satu orang menjadi pembimbing. Dan, satu orang menjadi tertuduh.

Zaman dahulu, dunia dibagi menjadi tiga area: tempat tinggal makhluk nirwana yang disebut Caelum, tempat tinggal makhluk kegelapan yang disebut Atyra, dan tempat tinggal makhluk fana yang disebut Terra.

Namun, Terra harus dilipat, karena rentan terhadap serangan makhluk Atyra dari bawah dan kecerobohan makhluk Terra hingga terpeleset ke Atyra. Maka, diutuslah seorang dewi bernama Asmaer untuk melipat Terra. Sayangnya, Asmaer kehilangan tongkatnya, Silex Luminar, ketika terjatuh di Terra. Tongkat itu pun menjadi rebutan para kurcaci, goblin, islavir, dan tentu saja Agnar sang penguasa Atyra.

Dibantu beberapa penduduk Terra—Agni, Alviss, Eoraed, dan Rosabel—Asmaer mencari tongkatnya. Berhasilkah mereka menemukan Silex Luminar?

Simak petualangan dan perjuangan mereka dalam novel memikat ini! Pertarungan melawan naga, siren, goblin, islavir, dan kurcaci mewarnai perjalanan mereka mencari Silex Luminar. 

Wednesday, 4 December 2013

Wishful Wednesday [50]

Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, aku lupa kalau hari ini hari rabu >.<

Setelah stress karena ngerjain temen yang lagi libur, lalu kejebak di kantor karena hujan besar, lalu bahagia saat melangkahkan kaki di deretan buku-buku di Mizan End Year Sale, setelah buka laptop sejak jam setengah enam sore, baru jam sembilan malam aku ingat kalau hari ini hari rabu. Kalau hari ini gak buka email, aku pasti lupa akan wishful wednesday >.<

Langsung deh ya....

https://www.goodreads.com/book/show/18213205-the-ocean-at-the-end-of-the-lane---samudra-di-ujung-jalan-setapak

Monday, 2 December 2013

Buying Monday [5]

Gak pake acara panjang kali lebar kali ini....

Sedikit cerita, kemaren aku ketemu sama Aul loh :))

Pulangnya bawa oleh oleh jari manis kaki kiri lecet dan sampe sekarang lukanya meski kecil tapi masih basah :(

Ah, sudahlah....

Yang pasti aku dapet daftar buruan lagi buat bulan ini...

Dan inilah yang berhasil aku buru di bulan November lalu....

Sunday, 1 December 2013

December Puzzler


pada suatu hari.....

di sebuah kerajaan yang bernama bibliophile telah terjadi kegaduhan. raja dan ratu kehilangan pusaka mereka. mereka kehilangan satu buah buku yang amat mereka cintai. judulnya tidak diketahui secara persis karena raja dan ratu memiliki lebih dari tujuh ribu buku. 

saat itu seorang Pustakawan sedang tertidur lelap di kamarnya. dia mendengar kegaduhan di ruangan tempat ia bekerja setiap harinya. ia memanggil penjaga. namun mereka tidak berhasil mengejar orang-orang yang ternyata telah menyusup ke perpustakaan kerajaan. sang pustakawan memeriksa dengan seksama. ia menghitung dan ia sadar kalau ia kehilangan dua buah buku. satu buku yang berisi daftar buku yang ada di perpustakaan dan satu buku yang judulnya tidak diketahui.

raja dan ratu begitu mencintai buku buku mereka. tak satupun buku boleh meninggalkan perpustakaan tanpa seizin yang mulia. kini sang raja merasa begitu marah dan sang ratu merasa begitu sedih. mereka berdebat hingga pagi. hingga menemukan jalan untuk menemukan judul buku yang hilang sehingga mereka bisa ke toko buku dan membeli kembali buku yang telah hilang.

saat hari tak lagi gelap, semua rakyat dikumpulkan di lapangan besar yang berada di tengah desa. seseorang laki-laki berdiri di atas podium di depan semua warga. ia mengenakan setelan jas hitam dengan kemeja putih di baliknya. ia menggunakan celana panjang merah licin yang sewarna dengan bros mawar yang tersemat di dada kirinya. ia memegang segulung kertas perkamen yang telah disegel dengan lambang kerajaan. ia mengumumkan isinya tanpa menggunakan pengeras suara karena saat itu tak ada satu orangpun yang bersuara.