Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 24 December 2014

Wishful Wednesday [77]

SEVEN IS MY FAVORITE NUMBER!

Berita gak penting sebenarnya XD

Berita pentignya adalah blog ini penuh dengan wishful wednesday -_- Content lain ngilang XD

Minggu lalu aku kopdar dengan anak BBI Bandung. Kami membicarakan banyak hal. Dari awal terbentuknya BBI hingga BBI sebesar sekarang. Untuk pertama kalinya sejak tiga kali kopdar, kami membicarakan dari a hingga z nya BBI. Banyak yang belum aku tahu. Jadi bengong aja pas ngobrol cuma ngedengerin aja XD

Satu hal yang paling nusuk adalah ketika ngomongin content blog X)) Berasa ada yang berbisik "Blogmu itu lho, Mar. Intermezzo aja isinya..."

Tapi tentu saja aku punya alasan. Ntar deh diungkapkan nya akhir tahun X)) Sekalian pengen nulis tentang wish tahun depan :) Dan tentu saja lebih rajin ngeblog adalah salah satunya.

Oh iya, last ww yang aku ikuti kan dipaksain karena spesial edisi ultah mbak Astrid. Nah kali ini aku juga maksain (ini pake kompi dan internet kantor karena aku mejeng di kantor dari jam delapan pagi ampe jam sepuluh malam).

Kalau mbak Astrid nulis ww spesial natal...

Wednesday, 26 November 2014

Wishful Wednesday [76]

oke oke, sebagai seorang blogger saya merasa gagal. Dua blog gak keurus. Sesungguhnya badan sendiri juga gak keurus -_- Meski sudah berusaha untuk mencanangkan kembali One Day One Post, aku tetap saja gagal. Mata saya gak kuat kalau harus madep komputer lagi setelah seharian di depan kompi kantor.

But next year i want to say to my boss, so i can back to pelayanan. Di administrasi mah asli musingin otak. Dikejar beberapa kerjaan sekaligus lah, dikejar medrep (medical representative, semacam sales obat gitu), kalau gak masuk kerjaan gak ada yang ngerjain, cuma bisa libur di tanggal merah aja, gak bisa tukeran dines. Dan yang terpenting, jauh dari Dear!

Yah, berhubung gak ada satu orangpun temen kantor yang nyasar ke sini, curhat ajalah XD

Wednesday, 22 October 2014

Wishful Wednesday [75]

Sebenernya kalau mas Jun @ Story Eater Tales gak bujuk--secara gak langsung, tentu--aku gak bakal nulis WW. Udah keseringan hiatus dan tiap kali muncul ya postingan nya ini mulu -_-

Kata mas Jun bermimpi itu gak dosa. Jadi lanjut sajalah...

https://www.goodreads.com/book/show/19374775-simple-thinking-about-blood-type?from_search=true

Wednesday, 3 September 2014

Wishful Wednesday [74]

Kembali ber-WW ria. Meski rada sesuatu aja, mbak Astrid ke Bandung gak bilang-bilang. Padahal kan kali aja bisa ketemu :3

Yah, mungkin sekarang mbak Astrid udah balik ke Jakarta.

Mari bermimpi tentang buku lagi...

Kali ini aku berharap pengen punya dan baca buku...

Sunday, 31 August 2014

10 Buku Berkesan Yang Pernah Kubaca

Jadi begini, aku dapet challenge berantai. Dan mata rantai itu sampai ke aku setelah melewati mas Puji Pujiyanto. Challengenya adalah bikin daftar 10 buku yang membuat terkesima, marah-marah, merinding ngeri, terbahak gila serta bersemangat membahasnya lagi lagi lagi dan lagi di mana pun, termasuk di sini.

Gampang aja sih sebenarnya. Tinggal nulis 10 buku si om XD
Inilah sepuluh buku yang meninggalkan bekas mendalam di hati aku
note : nomor tidak menandakan urutan


Wednesday, 27 August 2014

Wishful Wednesday [73]

Saya stress. Biasanya dikejar deadline kerjaan, sekarang dikejar deadline lomba XD

But wish must go on...

Dan inilah buku yang kuincar car car car.........

http://perpuskecil.wordpress.com/2014/08/27/wishful-wednesday-123-anniversary-giveaway/

Wednesday, 20 August 2014

Wishful Wednesday [72]

Akhirnya ada postingan selain ww :p

Yah, meski masih bakal kuedit lagi setelah nulis ww ini. Lagi nunggu si adek pulang. Mau mindahin foto.

Minggu ini aku berharap aku bisa memiliki dan membaca buku...

https://www.goodreads.com/book/show/8102950-a-little-princess

Aku Dan Twiries

Akhirnya paket aku tiba :D



Lebih tepatnya paketnya di terima, heheheheheh. Itu jadi ceritanya, mas Dion @ Baca Biar Beken kirim paket, tapi gak bilang-bilang. Nah kayaknya pak satpam yang terima paket, jadi gak nelfon ke ruangan kalau ada paket. Aku baru nge cek pas mas Dion tanya apa paketku udah sampe. Saat itu juga langsung wasap teh Eva >.< Maaf mengganggu ya teh. Soalnya Twiries termasuk buku yang aku tunggu :))

*kalau ditunggu kenapa belinya telat, Mar? -_-


Wednesday, 13 August 2014

Wishful Wednesday [71]

WW lagi WW lagi, mana reviewnya Maryana???

Ntar, udah postingan ini aku ngereview lagi. Tiga buku deh, kalau gak ngantuk XD

Sekarang nge wish dulu. Masalahnya cuma sekali seminggu :))

https://www.goodreads.com/book/show/10617132-glasruhen-gate?ac=1

Wednesday, 6 August 2014

Wishful Wednesday [70]

Hai hai Maryana come back :D

Langsung aja ke WW....

https://www.goodreads.com/book/show/13067855-dear-you?from_search=true

Friday, 1 August 2014

Back From Hiatus!

Halo pemirsa, akhirnya Maryana bisa kembali….

Dua bulan pergi meninggalkan rumah kecil dan istana kecil, rasanya blog ini udah lumutan ya XD Banyak yang aku alami selama dua bulan terakhir ini. Dan sedikit menyesal setelah memutuskan untuk Hiatus bahkan sampai molor sebulan. Urusan di kantor beberapa kali bikin stress berat :(

Aku berniat untuk kembali aktif dan menjalankan kembali program One Day One Post. Di sebelah akan kuusahakan setiap hari. Di sini minimal seminggu dua kali. Aku harap bisa konsisten. Meskipun di sebelah yang aku bicarakan masih ngalor ngidul. Di sini sih bisa bener ngomongnya. Cuma memang mesti lebih dipersiapkan tulisannya karena gak boleh sembarangan nulis XD

Wednesday, 21 May 2014

Wishful Wednesday [69]

Aku rencana hiatus dulu dari ngurus blog ini ._.

Gak keurus. Baca sih masih lanjut tapi bikin reviewnya yang keteteran.

Bulan lalu gak mosting ww. Lebih karena bingung mau ngewish apa XD

Buku yang aku pengen gak banyak.

Karena timbunanku udah banyak -_-

Kali ini pengen nimbun....

Wednesday, 30 April 2014

Wishful Wednesday [68]

Ya ampun, aku ini emang sibuk atau apa sih? Gak sempet ngurus blog -_-

Rrrr, tapi besok hari libur dan mari bayar hutang review :))

Tapi hari ini kita ngewish dulu....

Di hari terakhir bulan april, aku pengen baca buku....

https://www.goodreads.com/book/show/10116769-eliana


Wednesday, 23 April 2014

Wishful Wednesday [67]

Blog ini mulai keteteran sementara blog sebelah bisa update tiap hari.

Aku bisa bernafas lega melihat pekerjaanku.

Tapi itu bukan berarti aku sudah tidak punya tumpukan pekerjaan.

Di sela sela kesibukan, aku masih berusaha membaca buku. Mengincar beberapa. Hari ini aku dapet paket yang ada surat cintanya XD Surat cinta itu istilahku dan teman-teman. Pokoknya surat apapun dibilang surat cinta X)) Surat tagihan kartu kredit kayaknya juga disebut surat cinta ._.

Ini surat cintanya...

Wednesday, 16 April 2014

Wishful Wednesday [66]

Hari rabu, mari ngewish bersama host kece mbak Astrid :D

Lagi bingung mau basa basi apa XD

Langsung aja deh ke wish, tapi lagi kepengen sesuatu yang berhubungan dengan buku :p

Sunday, 13 April 2014

Happy Birthday BBI



Wednesday, 9 April 2014

Wishful Wednesday [65]

Udah yang ke 65 ya? Kurasa sudah lebih dari 100 buku yang kuinginkan kuceritakan di ww. Pernah satu ww aku pengen 24 buku sekaligus XD tapi cuma gambar aja sih. Bisa tepar kalau semuanya pake sinopsis. Lagipula itu hanya versi lain dari buku yang sudah aku punya.

Sejujurnya aku udah bingung pengenn buku apa lagi. Timbunan di rumah, ada beberapa puluh buku yang belum dibaca. Beberapa di antaranya sudah kujual karena gak tahu kapan bisa kebaca. Yang hadiah dan beli namun berharga (ngebet punya atau ada ttd penulisnya) tetap kusimpan. Kusimpan dulu bacanya entah kapan ._.

Tapi sisi baiknya, kerjaanku sudah mulai surut. YEAY! Alhamdulillah kertas kertas itu sudah tidak lagi ada di tahap mengkhawatirkan, meski ya beberapa laporan bakal bikin aku dimarahin bos lagi ._.

Badai belum berlalu tapi setidaknya dia tidak sebesar dulu.

Waktunya berandai-andai.....

Aku harap aku bisa punya buku....


Wednesday, 2 April 2014

Wishful Wednesday [64]

Akhirnya ada postingan lain selain ww di blog ini XD

Tingkat stress udah berkurang meski kadang kerjaan di kantor masih terpikirkan saat mau tidur.

Dan aku nyaris ketiduran!

Mama sengaja gak bangunin. Padahal aku pengen pegang lepi dulu sebelum hari berganti. Untung saja tuhan membangunkan :)

Langsung aja ke wish...

Meski sama kayak mbak astrid, aku juga lagi gak ada buku yang lagi kepingin banget. Aku juga harus update daftar wishlist karena banyak yang harus dihapus, yeay! Thanks mbak Astrid yang sudah membantuku mendapatkan Hagurosan :D

Tapi sama seperti mbak Astrid, rasanya gak afdol kalau gak nge wish...

I wish i get....

Monday, 31 March 2014

Review : The Chocolate Chance by Yoana Dianika

https://www.goodreads.com/book/show/17790731-the-chocolate-chance?ac=1
Penulis : Yoana Dianika
Penerbit : Pustaka Populer (Bentang Pustaka)
Tebal : 356 Halaman
Terbit : April 2013
Genre : Young Adult
Status : Pinjem pas yang punya baru beli XD












Sinopsis

Komposisi: Cinta, Cemburu, Luka, Maaf, Cokelat
Cara Penyajian: Tuangkan cemburu, luka, maaf, dan cokelat ke dalam cangkir. Tambahkan 180cc air cinta, aduk dan sajikan.

Rinai hujan malam itu tak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti.
Lonceng angin di atas kafe berdenting nyaring.
Aku mengamati hangatnya cokelat layaknya sebuah cermin.
Kepada siapa sebaiknya kukirimkan cinta dari hati ini.
Saat Fedde Velten Cafe mempertemukan kami kembali.
Secangkir cokelat mengingatkanku pada kisah lama itu lagi.
Seharusnya, sosok Orvala seperti aku tak boleh bergeming.
Lalu mengingat-ingat lagi, untuk apa saat itu aku datang ke sini.

Review : Amelia by Tere Liye

https://www.goodreads.com/book/show/18753304-amelia?ac=1
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Republika
Tebal : 390 Halaman
Terbit : November 2013
Genre : Anak
Status : Pinjam

Amelia, si bungsu, anak yang paling kuat.  










Sinopsis

Selamat datang di dunia Anak-Anak Mamak. Dunia yang tidak pernah kalian bayangkan sebelumnya. Di mana rasa ingin tahu dan proses belaja menyatu dengan kepolosan, kenakalan, hingga isengnya dunia anak-anak.

Siapa tidak tahu si sulung Eliana?! Di sekolah, di kampung, di Kota Kecamatan, bahkan Pejabat Kota Kabupaten, semua mengenal Eli si Pemberani. Maka, jangan pernah coba coba membuatnya marah.

Anak Mamak nomor dua adalah Pukat si Jenius. Kelak semua orang akan tahu betapa pintarnya Pukat; calon profesor, penemu hebat, demikian Pak Bin--guru sekolahnya--membanggakannya.

Yang ketiga adalah anak paling jahil sedunia, Burlian. Ia Anak Spesial. Tak ada seorangpun yang menandingi keteguhan hatinya.

Amelia, si bungsu yang paling disayang. Ia sebal jika diledek hanya akan menjadi Penunggu Rumah. Kelak, ia tahu sejauh apa pun ia pergi, takdir akan membawanya kembali.
Bapak dan Mamak mereka sungguh telah mewariskan sifat sifat baik pada keempatnya. Di tengah kesederhanaan dan keterbatasan, tersemat kasih sayang keluarga dan pengorbanan. Sebuah pemahananbaik atas kehdiupan yang terus melekat hingga mereka tumbuh dewasa.

Review : Lord Loss by Darren Shan

https://www.goodreads.com/book/show/7093857-lord-loss
Penulis : Darren Shan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 320 Halaman
Terbit : November 2009
Genre : Fantasi, Horror (Demon)
Status : Beli

Peringatan : Membaca buku ini bisa menyebabkan susah tidur, mimpi buruk dan sulit membedakan fiksi dan kenyataan.





Sinopsis

Ayah, ibu, dan kakakku habis dibantai. Di dekat jasad mereka, tampak sosok-sosok yang bahkan dalam film horor paling menakutkan pun tidak pernah kulihat.

Semua mengira aku hanya mengkhayalkan makhluk-makhluk neraka itu. Dari pamanku, Dervish, aku tahu keluargaku pernah membuat perjanjian dengan iblis demi menyelamatkan keluargaku yang mengidap penyakit keturunan tak tersembuhkan.

Kini, bersama Dervish, gilirankulah menghadapi makhluk-makhluk neraka itu!

Wednesday, 26 March 2014

Wishful Wednesday [63]

Berturut turut postingan di sini isinya wish mulu. Yah, Tahun 2014 adalah tahun yang berat sepanjang jaman aku kerja. Lebih enak di bagian pelayanan. Secapek capeknya nyerahin resep, masih bisa tidur nyenyak. Di administrasi, lagi ngimpipun kadang kepikiran laporan.

Mana tadi bos bilang kalau gak duduk bareng dengan apoteker hari ini, aku bakalan dijewer XD

Dari pada hiatus, mending ngupdate meski hanya postingan ww.

Hidup boleh punya kesibukan, tapi mimpi tidak boleh dilupakan.

Dan kini aku pengen punya (ya punya dulu, karena pasti gak akan langsung dibaca) :

https://www.goodreads.com/book/show/20929026-1984

Wednesday, 19 March 2014

Wishful Wednesday [62]

Minggu lalu aku bolos. Sama sekali lupa dengan hari rabu. Sekerang bisa baca email kapanpun. Tapi jadi lupa buka email pas pegang lepi jadi update WW mbak Astridpun gak kebaca >.<

Dan aku juga sok sibuk di blog sebelah. Berusaha ngeposting tiap hari. Belum utang baca yang makin menumpuk. Karya teman-teman yang belum diperetelin.

Aarrgghh. 2014 adalah tahun yang berat....

Wednesday, 5 March 2014

Wishful Wednesday [61]

Masih ingat minggu lalu. Aku tidur jam satu dini hari buat nulis WW. Tadinya mau langsung di posting biar begitu linky tersedia bisa langsung dimasukin. Tapi tergoda buat masukin sebuah foto. Karena males colok-colok usb, jadi ditunda sampai malam. Jam sebelas malam, bukannya mosting ww, aku malah buka sosmed. Ngobrol dan akhirnya setelah lewat jam setengah dua belas malam, baru ingat kalau ww belum diposting. Akhirnya masukin gambar (itupun di post dulu di instagram terus di share ke facebook karena tetep, aku males colokin usb XD) dan rapih rapihin postingan termasuk peraturan ww spesial ulang tahun.

Sialnya, sekitar sepuluh menit setelah aku sadar kalau sudah lewat jam setengah dua belas malam, aku kehilangan sinyal internet. Hingga sekitar jam setengah satu dini hari, tetap saja tidak bisa terkoneksi dengan internet.

Books in English Reading Challenge - Chapter 3

This is...

Ampun deh, susah amat ngomong bahasa Inggris -_-

But I'll try :)

Read books in English? If you ask me, I prefer to write a novel XD It's difficult. Do you know about my score when i was a student? I got 6 thought i have a private with my teacher. It didn't work...

Friday, 28 February 2014

The Winner of Fourth Giveaway!

Ya ampun, Februari sudah akan pergi. Sungguh bulan yang berat. Minggu ini aku stress tingkat tinggi. Tapi untungnya sudah berkurang. Meski tiga atasan minta tugas yang diberikan kepadaku diselesaikan segera, tapi untungnya aku bisa beralasan otakku cuma satu dan tanganku cuma dua XD

Please deh bu....

Kan gak mungkin semuanya diselesaikan bersamaan :p

And, I'm here around you to make announcement !

Terima kasih buat semua yang udah ikutan... Buat yang udah intip intip juga :p

Juga terima kasih untuk teman teman PNFI terutama mbak Natsu (yang secara ajaib menemukan Lord Loss) dan om Wahyu (yang beliin buku itu buatku) juga teman teman lain di grup WA yang pasti bosen liat message aku kalau ada yang lagi di tempat obralan pasti bilangnya "Kalau liat Lord Loss, ambil ya. Gak usah pake mikir."

Oke deh, langsung aja...

The Winnah is....

Wednesday, 19 February 2014

Wishful Wednesday [60]

Hari ini gak bisa nulis panjang-panjang. Pulang ngantor sekitar jam tujuh malam. Lalu tepar. Sepertinya aku sakit karena merebahkan badan di atas tempat tidur sambil memejamkan mata sangat menyenangkan. Aku bahkan menunda jam makan malam, hingga mama mengantar makanan ke kamar karena aku gak juga turun dari tempat tidur.

Sakit kepala. Bekerja di depan komputer nyaris selama sepuluh jam penuh ._.

Tapi ngewish tetap berlanjut....

Meski telat rasanya :p

https://www.goodreads.com/book/show/18751686-ender-s-game

Wednesday, 12 February 2014

Wishful Wednesday [59]

2014! Sungguh lebih berat dari tahun sebelumnya. Biasanya badan saya yang kena siksaan pekerjaan dengan shift pagi, siang dan malam bergiliran, kadang dua shift sehari, kadang lembur sampai satu shift. Tapi begitu pulang, istirahat, saya kembali kembali fit.

Tapi sekarang, otak saya yang digojlog :(

Hal paling ngeselin ketika duduk di depan komputer di ruang administrasi adalah telfon yang berbunyi puluhan kali sehari. Kalau hari senin dan kamis, bisa sekali dalam sepuluh menit. Kerjaanku jadi gak beres beres. Mana temen seumuran cuma seorang, sisanya bapak bapak dan ibu ibu yang menjadi senior dan bos. Kerja jadi gak bisa nyantai. Hari ini lebih milih nambah jam kerja 3 jam dari pada besok ripuh dengan telfon yang menurutku mending dipindah ke bagian gudang. Belum lagi medrep yang sering datang. Mending kalau bawa makanan #eh. Dan rekorku terpecahkan. Baru lima minggu dibagian administrasi, saya perlu obat alergi biar bisa tidur #nahloh?XD Belum lagi cinta saya yang masih bertepuk sebelah tangan....

*apadeh maryana -_-

Balik ke wishlist.

Sebenarnya agak malu ngewish mulu sedangkan ngereview jarang. Bulan lalu aku cuma baca sebuku. Bulan ini sebuku belum kelar. Otak lagi sakit ._.

Dan kali ini hatiku kepincut ke buku...

https://www.goodreads.com/book/show/20623020-the-evil-and-the-pure

Wednesday, 5 February 2014

WIshful Wednesday [58]

Senin menjelang selasa, aku memikirkan suatu hal yang sebelumnya selalu kuhindari. Aku hampir memutuskan untuk mengundurkan dari BBI. Tadinya postingan ini jadi posting terakhir WW. Tapi, rasanya berat sekali. Meski kini impianku untuk berada di antara ribuan buku setiap hari menjadi semakin jauh, aku harus bersyukur karena orangtuaku tidak benar benar membuang buku yang aku miliki. Ibuku bilang aku pasti nangis setengah mati.

Tapi terkadang cinta tak bisa memiliki. Yah, setidaknya kini orangtuaku memberikan toleransi kalau buku boleh nambah tapi gak boleh beli. Boleh sih beli, kalau gak ketahuan XD

Yang senasib, gak boleh beli buku, bisa loh nyoba keberuntungan di giveaway yang aku adakan di sini.

Dan aku tidak tega sama mbak astrid yang selalu aku sodorin wishlish setiap minggunya, yah, meski gak dikabulin juga #eh.

Lanjut deh....

Wishful wednesday hari ini, aku pengen baca...

Saturday, 1 February 2014

Promise and Giveaway :D

Selamat datang kembali pemirsah!

Maryana hadir di sini untuk mengumumkan giveaway. Dalam rangka menepati janji. Yang ikut last giveaway mungkin tahu kalau aku bilang aku bakal ngadain giveaway baru kalau aku menang lomba review.

Yah, bukan juara utama sih. Tapi aku dapet dua buku sebagai hadiah dari penyelenggara.


Dan, itu berarti ada giveaway!

Friday, 31 January 2014

Review : Love Puzzle by Eva Sri Rahayu

Penulis : Eva Sri Rahayu
Penerbit : Teen @ Noura
Tebal : 284 Halaman
Tahun Terbit : November 2013
Genre : Teenlit
Status : Beli, langsung dari sang penulis :D












Sinopsis 

Rasi memberi senyuman, tetapi cowok itu malah tidak mengacuhkannya.

“Raja?" sapa Rasi.

“Sori?” Kening cowok itu berkerut.

“Kamu Raja, kan?” tanya Rasi lagi.

“Hmm, enggak usah sok kenal, deh,” balas Raja dingin.

Rasi melengkungkan bibirnya, cowok keren memang sering kena amnesia! “Enggak usah nyebelin gitu, deh. Kamu kan yang nanya-nanya soal fotografi di atap BIM kemarin? Kalau aku salah orang, biasa aja, deh.”

Raja merespon perkataannya dengan wajah kaget. Namun sedetik kemudian, ekspresi Raja kembali sinis. “Denger ya, aku enggak kenal kamu!” geram Raja penuh penekanan.

***

Sejak ketemu cowok itu, Rasi merasa level hatinya naik turun seperti roller coaster: kadang berbunga, kadang kesal setengah mati. Sama seperti sikap Raja yang jago sulap: kadang baik, kadang nyebelin. Ada ya orang yang seperti itu? Rasi hanya belum tahu kalau di balik semua kejadian ada misteri tersimpan. Dan takdir menuntun Rasi masuk ke labirin yang entah ke mana berujung …. 

Thursday, 30 January 2014

Review : Einstein's Dreams by Alan Lightman

https://www.goodreads.com/book/show/15777125-mimpi-mimpi-einstein
Penulis : Alan Lightman
Penerbit : Kepustakaan Populer Gramedia
Tebal : 147 Halaman
Tahun terbit : Cetakan ke sepuluh, Juli 2012
Genre : Sciene Fiction
Status : Kado dari Secret Santa

Ada satu tempat di mana waktu berhenti.







Apa kata mereka?

Novel yang mempesona dari fisikawan Alan Lightman mengenai hakikat waktu berdasarkan pemikiran Albert Einstein tentang waktu.

"Suatu buku meditasi tentang waktu yang luar biasa ganjil, cerdas, penuh rahasia, hemat bagaikan puisi, dan sangat menyegarkan."

--PATRICK T. REARDON, CHICAGO TRIBUNE--

"Karya fiksi yang indah, yang menjelajah hakikat kreativitas... yang akan membawa Anda sejauh mungkin memasuki dunia batin Einstein…Lightman memang penulis yang mengagumkan."

--Jim Dawson, Minneapolis Start-Tribune--

"Secara keseluruhan, novel pendek ini memperlihatkan kejenakaan intelektual Einstein, yang bekerja lebih seperti seniman--dengan menggunakan imajinasi dan intuisi--daripada seorang ilmuwan."

--Village Voice Literary Supplement--

"Mengesankan penulisannya, indah dalam kesederhanaannya, jauh lebih bagus daripada kebanyakan naskah yang ada dalam menyampaikan gagasan Einstein."

--TIME--

Finding Santa

Di sore yang mendung, aku mendapatkan sebuah pesan dari temanku. Si sudut bagian informasi kantor, ada sebuah paket tak dikenal yang di alamatkan padaku. Esoknya adalah kesempatan pertamaku untuk mengetahui apa yang sebenarnya dikirimkan kepadaku. Sebuah paket berwarna merah yang di bagian depannya tertera namaku dan alamat tempat aku bekerja. Tapi aku tak sempat mengambil gambar paket tersebut padahal yang aku memerlukannya sebagai barang bukti. Tapi setidaknya aku masih menyimpan bungkus paket tersebut meski keadaannya sudah lebih mengenaskan ketimbang saat ia datang...

Aku tahu apa isinya. Tentu saja isinya buku. Selama ini hampir semua paketku berisi buku. Beberapa isinya surat, tapi surat ya surat tidak kuhitung sebagai paket. Dan hanya sekali saja aku mendapat kiriman berisi baju, notes dan gantungan kunci dan itupun dari penerbit buku.

Tapi paket itu bukan belanjaanku. Meski aku tahu kalau buku itu adalah buku yang aku inginkan. Aku sudah membuat wishlist dan siapapun yang mengirimkan paket itu berniat membuat aku bahagia.

Dan aku bahagia mendapatkan dua buku! Buku pertama adalah  buku yang (memang sedang kurindukan) dan buku kedua adalah buku yang (memang sedang kuinginkan)

Wednesday, 29 January 2014

Wishful Wednesday [57]

Setelah tiga minggu tidak bisa digunakan, akhirnya lacer sembuh!

Dan aku kembali ke WW setelah minggu lalu absen -_-

Langsung ke wish....

https://www.goodreads.com/book/show/6468339-star-trek

Wednesday, 15 January 2014

Wishful Wednesday [56]

Aku masih pake internet kantor :(

Lacer masih sakit dan kata adik setelah dibawa ke dokter, baru bisa di operasi besok karena ada alat yang tersedia.

I'm talking about my laptop. Don't be serious XD

Langsung ke wish....


https://www.goodreads.com/book/show/17665491-andai-kau-tahu

Friday, 10 January 2014

The Winner of December Puzzler

Aku menarik nafas dalam. Memandangi ribuan orang di depanku. Harta kerajaan telah ditemukan dan telah dikembalikan ke tempatnya. Dan kini aku harus memberi pernyataan di depan semua orang.

"Banyak pejuang yang menjadi relawan. Tak kurang dari 28 orang mendatangiku untuk menanyakan kata kunci yang aku miliki. Yaitu kata purpose.Tapi sayang sekali. Hanya tujuh orang di antara mereka yang berhasil mendatangi 11 orang Decemberian dan mencari tahu jawabannya. Mereka adalah....

Wednesday, 8 January 2014

Wishful Wednesday [55]

Pertama kalinya pake internet kantor buat ngupdate >.<

Selagi udah bukan jam kerjaku, dan yang lagi di jam kerja lagi sibuk sama resep, jadi aku pake aja :))

Alasan lain karena lacer lagi sakit. Udah dua hari dan baru hari ini dibawa ke dokter :(

Langsung aja ke wish :D

https://www.goodreads.com/book/show/16160797-the-cuckoo-s-calling?from_search=true

Wednesday, 1 January 2014

Wishful Wednesday [54]

Aku lupa kalau hari rabu. Tapi emang udah beberapa hari ini lupa hari XD *efek dinas pagi sore malam*

Berhubung lima belas menit lagi harus siap-siap berangkat kerja, jadi langsung aja ke wishful wednesday hari ini....